BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Juni 04, 2009

BERKENALAN DENGAN
MUSIK ROCK


Ada dua lagu jadul yang cukup menggugah hati gue yang saat itu masih kanak-kanak untuk berkenalan dengan musik
rock. Tempo kedua lagu Indonesia yang bersemangat itulah yang membuat energi masa kanak-kanak gue merasa tersalurkan dan sesuai dengan karakter gue yang to the point dan nggak cengeng.

PERMATA HITAM

Lagu yang judulnya Permata Hitam ini dibawain pertama kali sama penyanyi senior kita Ikang Fawzi. Uniknya lagu itu justru ada di albumnya Neno Warisman (penyanyi senior juga) yang ngeluarin album soundtrack film "Kulihat Cinta di Matanya" ( sekuel film Cinta di Balik Noda ) dan diproduksi tahun 1985 oleh DS Record dengan produser Billy J. Budiarjo. Lagu Permata Hitam sendiri ada di track ke-3 dari 12 track dalam album tersebut.


Saat itu gue masih duduk di kelas 3 SD. Gue minta dibelikan kasetnya ke nyokap setelah ngeliat Ikang nyanyi di TVRI ( sorry jaman itu jamannya stasiun TV cuma satu-satunya ). Pulang sekolah gue selalu nyetel lagu ini dan sempet hapal pula liriknya. Biasanya sih gue sambil ngikutin gayanya yang jingkrak-jingkrak. Maklum, anak SD... belum kenal siapa Van Halen n' siapa Metallica... masih sok tau. Akhirnya gue cuma bisa bilang salut sampe mati, karena satu lagu ini sudah bisa mempengaruhi gue untuk ber-rocker ria sampe sekarang.





PERMATA HITAM LYRICS

Gerak bibirnya sangat kaku
Tatap matanya menerawang setiap sudut
Raut wajahnya melukiskan kehampaan
Tiada terbersit ceria di hatinya

Langkah-langkahnya tak terarah
Rambut terurai panjang tiada dihiraukan
Tiada tegur sapa walau semua menatapnya
Berjalan lemas menelusuri
Derita

Tersesat

Di balik seribu noda tersimpan permata
Di balik seribu noda kau gadis jelita

Mengapa kau ragu
Mengapa kau bisu
Apakah kau kecewa dengan dunia ini
Ciptakan bahagia
Genggamlah harapan
Gadis bukalah matamu dan sambutlah tanganku
Kita berlari menuju masa depan


KEHIDUPAN

Lagu yang judulnya "Kehidupan" ini adalah lagunya God Bless, band legendaris Indonesia yang sempat jadi panutan gue. "Kehidupan" menjadi single andalan dari album mereka yang bertajuk Semut Hitam dan dirilis pada tahun 1988. Albumnya sendiri meledak di pasaran dan menjadi album terlaris God Bless sepanjang sejarah penjualan album mereka. "Kehidupan" menjadi lagu pertama dari 10 lagu pada album tersebut. Masa itu God Bless digawangi oleh Achmad Albar (vocal), Ian Antono (lead guitars), Donny Fattah (bass), Teddy Sujaya (drums) dan Jockie Surjoprajogo (keyboards).



Waktu lagu ini dirilis gue masih kelas 6 SD dan gue merasakan fenomena yang sama seperti waktu gue mendengarkan lagu "Permata Hitam" nya Ikang Fawzi pertama kali. Bahwa semangat yang gue dapat dari lagu ini telah merekatkan gue dengan musik rock. Kala itu gue mulai mencoba untuk mengikuti Achmad Albar menggapai nada-nada tinggi di lagu tersebut walaupun hasilnya hancur lebur... Huahahaha...




KEHIDUPAN LYRICS

Kukejar prestasi itu
seribu langkah kupacu
(cepat lari) yak aku lari
(cepat lari)

Tunggu kutarik nafasku
kubasuh dulu wajah ini
(ayo lari) hey hey.. tunggu dulu
(ayo lari)

Tak dapatkah sejenak
hentikan ambisimu
lihatlah peluhku
tengoklah hatiku

Seribu satu problema
menyesak di dalam dada
(Apa itu?) Susu anakku!
(A-apa itu?)

Tak kau hiraukan mereka
walau mereka walau.. walau.. walau…
(walau apa?) Walaupun lapar!
(walau apa?)

Tak dapatkah sejenak
hentikan ambisimu
lihatlah peluhku
tengoklah hatiku

Masih aku bertahan
walau ku paksakan
sampai batas waktu
keadilan datang

Ooh...
pikirkan...
renungkan...
pikirkan...

Bilakah mereka semua… kau pikirkan??


back to Aripramz's site click here