BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Juni 29, 2009

ALAT MUSIK PERTAMA



Berkenalan dengan alat musik sejak kecil adalah suatu hal yang cukup mendasar bagi perkembangan mental dan kedisiplinan. Begitu pun yang gue rasakan pada saat gue masih sekolah di Taman Kanak-Kanak Pak Kasur. Di sanalah pertama kali gue diperkenalkan dengan alat musik, bagaimana gue merasa bahwa bermain alat musik adalah menyenangkan, bagaimana sebuah teamwork dibangun dalam suatu kelompok pemain musik yang terdiri dari banyak orang dan bagaimana kedisiplinan menjaga tempo dan performance ketika berlatih dan bermain bersama dalam suatu panggung.

Bukan Gitar dan piano, juga bukan harmonica dan suling. Keunikan alat musik pertama yang gue mainkan adalah merupakan alat musik tradisional Indonesia, yaitu ANGKLUNG. Awalnya tidak ada yang menarik dari alat ini selain bunyinya yang klung klung klung… namun gue mulai suka pada saat memainkan seperangkat angklung yang berjumlah 7 buah seorang diri dan berhasil membawakan sebuah lagu.


Sangat lucu sekali bahwa di dalam perkembangannya ternyata gue terpilih dalam tim pemusik angklung-nya TK Pak Kasur dan kami dipercaya untuk melakukan resital dalam sebuah acara yang gue juga nggak tau tema acaranya apa dan hal itu dilakukan di Hotel Hilton Jakarta pada tahun 1981. Tanpa disadari itulah kali pertama gue tampil bermain musik dimuka umum dengan memainkan alat musik yang pertama kali gue pelajari dalam suatu kelompok resital. First experience is the best teacher and unforgettable.



back to Aripramz's site click here